top of page
Search

KENAPA HARUS TEST HIV…??


KENAPA HARUS TEST HIV…??


Loe harus test HIV jika kamu..:

  • Pernah melakukan hubungan seks beresiko tidak menggunakan kondom.

  • Pernah berbagi jarum suntik bagi pengguna narkoba suntik.

Menempatkan diri sebagai orang yang beresiko terinfeksi HIV membuat kita selalu waspada setiap saat. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda HIV adalah dengan cara melkukan test HIV. Banyak orang merasa sangat kawatir dan takut untuk melakukan test, tetapi berpikirlah bahwa mengetahui status lebih awal membuat kita bisa mengakses pengobatan lebih dini, sehingga kita bisa berpikir kebutuhan test HIV lebih tinggi dan mengalahkan ketakutan untuk mengakses test HIV.

CEPAT DAN MUDAH

Proses Test HIV dilakukan dengan cepat dan mudah serta banyak layanan (terutama layanan pemerintah) yang menawarkan test secara gratis. Test HIV satu-satunya cara untuk mengetahui anda terinfeksi HIV atau Tidak. Untuk Indonesia, test dilakukan dengan pengambilan darah.

MENGETAHUI STATUS LEBIH MENGUNTUNGKAN

Sangat normal merasa khawatir tentang HIV, pertanyaanya “Mengapa membiarkan diri kamu ketakutan terhadap sesuatu yang tidak kamu ketahui?”. Dengan melkukan test HIV membuat pikiran kamu menjadi tenang dan mengurangi kecemasan yang tidak beralasan.

Apapun hasilnya, negative atau positif akan selalu lebih baik mengetahui status lebih awal sehingga kamu bisa melanjutkan hidupkamu dengan langkah yang benar. Memulai pengobatan jika hasilnya positif dan mempertahankan perilaku sehat dana man jika hasilnya negative. Sebelum melakukan test sipakan mental anda terhadap kemungkinan hasil yang didapatkan.

MERUBAH POLA HIDUP

Jika kamu ter-infeksi HIV dan terdiagnosa lebih awal berarti anda beruntung bisa mendapatkan kesempatan hidup yang lebih panjang dan sehat. Dengan terdeteksi lebih awal membuat kamu mengakses ARV lebih awal. Maka kekebalan tubuh kamu akan terlindungi sebelum menjadi lemah bahkan sebelum masuk ke tahap AIDS.

Dengan perawatan dan pengobatan yang tepat, dihapkan bisa bertahan dan hidup sama seperti rata-rata orang hidup, jadi sangat disarankan selalu mengontrol kesehatan dan mengakses Test HIV secara dini


11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page